Menolak pernyataan cinta seseorang memang sulit. Banyak banget pertimbangan yang harus dipikirkan. Selain dapat menyakiti hati seseorang (Ya..iyalah, masa hati ayam. . . Wkekeke.. 😀 !!), salah melangkah malah bisa timbul dendam berkepanjangan (Wuih, ngeri kalo pake dendam segala. . .). Mau tau trik jitunya?? Let’s go, ini dia triknya:

1. Usahakan lakukan penolakan di tempat yang sepi (Yang pastinya bukan di kuburan lho, haha…). Jika perlu, lakukan berdua saja (Kalo lebih dari itu, brarti yang lainnya “obat nyamuk”, hehe 😀 …). Jangan sampai ada orang lain yang dengar, karena hanya akan menambah rasa malu pada orang yang kamu tolak (Kasihan banget tu orang…).

2. Sebisa mungkin perlihatkan rasa bersalah kamu (Dengan muka manyun juga boleh,,,). Jangan pasang muka kaku atau benci. Tetaplah tersenyum, tapi bukan senyum senang (Parah deh kalo senyumnya tu senyum senang*). Senyumlah dengan menunjukan rasa penyesalan kamu…

3. Hiburlah orang yang kamu tolak, buat dirinya tersenyum. Dan yakinkan pada dirinya, bahwa dia bisa mendapatkan seseorang yang lebih baik dari diri kamu. Selamatkan harga dirinya dengan kata-kata yang lembut (Bukan kemayu lho, hoho…) dan tidak menyakitkan. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu memberinya harapan lagi.

4. Gunakan intonasi yang tenang dan ramah, jangan bernada kasar (Jaga perasaannya dikit kalee…). Jika melakukannya dengan baik, maka biasanya orang yang kamu tolak akan lebih mudah menerima.

5. Nah, ini dia yang perlu diingat..!! :z Lakukan secara baik-baik, jangan berkata kasar apalagi menyakiti hati dan harga dirinya (Nasib..nasib, jangan sampe kayak gitu…). Sebisa mungkin jangan berikan dia harapan palsu (Berikan aja uang palsu, wkekeke…) 🙂 kepada orang yang telah kamu tolak, karena itu bisa membuat hatinya semakin sakit.

6. Tetap jalin hubungan persahabatan dengan dirinya, jangan pernah menghindar. Eitz..tapi ingat, jangan terlampau jauh hubungan kamu. Yang ada ntar rasa sayang & cintanya ke kamu bersemi lagi deh.

Wuitz, sekarang kamu gak perlu pusing-pusing lagi khan mikirin gimana caranya menolak pernyataan cinta seseorang. Eh..tapi kalo tips gw ini gak berhasil, jangan nyalahin gw loh. Itu mungkin kamunya aja yang salah bertindak (Gak mau ikut-ikutan gw, hehehe… 😀 ).