“Waw..!!”, yap..itu satu kata yang terlontarkan (bukan kue lontar lho, Ok..!!) setelah membaca buku non-fiksi komedi terbaru milik Raditya Dika yang “katanya” penulis Indonesia terbodoh 😀 saat ini yang berjudul “Babi Ngesot (Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang)
.

Hmmm, sebelum gue lanjutin ni…gue mau ngucapin makasih dulu buat sohib gue Khunto Ajie Wijoyo (Beuh, kurang lengkap namanya Mas..!!) yang saat ini udah ada di Malang yang udah ngasih ni buku sebagai kenang-kenangan buat gue (Met berjuang bro 😉 , lu sohib gue yang paling buaiiik..!!).

Well, gue lanjutin lagi bahas ni buku… Jujur, ini buku pertama yang ditulis Raditya Dika yang pernah gue baca. Cuma emang gue pernah denger sih namanya disliweran (Bahasa mana tuh?) telinga gue sebelumnya, entah berantah dari mana asalnya. Buku ini bener-bener konyol & kocak abis. Gimana nggak, ceritanya dibuat dan disusun sedemikin rupa secara apik hingga membuat kita ngakak terbirit-birit (Emangnya lari dikejar anjing..!!). Tapi jangan salah, ini buku merupakan buku yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dari penulisnya, Raditya Dika.

Sejauh pembacaan gue sih (Caileee, gayanya sok..!!) buku ini termasuk buku yang the best lah. Buku ini berisi 17 cerita aneh-tapi-nyata Raditya Dika, termasuk Kalang Kabut Digencet Kakak Kelas, Dihantuin Setan Rambut Poni, sampai Perjuangan Menyelamatkan Keteknya yang Sedang “Sakit”. Sekedar info saja ni, buku ini adalah buku non-fiksi komedi keempatnya. Karya-karya sebelumnya berjudul “Kambingjantan (Gagasmedia, 2005)”, Cinta Brontosaurus (Gagasmedia, 2006)”, dan Radikus Makankakus (Gagasmedia 2007). Ketiga buku tersebut merupakan “Best Seller” lho.

Nah..menurut temen gue nih, ketiga buku kumpulan cerita pribadi-komedi garapannya tersebut gak kalah lucu dan culun punya dibandingin dengan si “Babi Ngesot” miliknya ini. Hmmm, walaupun belum sempet baca ketiga buku cerita pribadi-komedi lainnya tersebut, gue tetep percaya kok kalo itu buku emang lucu & gila-gilaan. Yang jelas, ke-idiotannya akan membuat kita tertawa abiiis.

So, tunggu apa lagi? Buruan beli & baca ni buku. “Beli dimana?” Ya di toko buku lah, masa di toko pakaian. “Mau ditemenin?” Bolehlah kita hunting bareng-bareng, kebetulan gue juga mau beli ketiga buku lainnya (Tapi dicicil, bulan ini satu, bulan depan satu, bulan depannya lagi satu… Wkekekeke..!! 😀 ) yang belum sempet gue baca… Eitz, tapi jangan nyuruh gue yang beliin ya, kebetulan dompet gue lagi “kempes” (Ok, JUJUR. Emang tiap hari dompet gue gak ada “isinya”..!! :z ). Mari kita ngakak bareng sampai mencret, 😀 😀 hehehe..!! 😀 Yuuuk, mariii..!!

Info lengkap mengenai buku & laen-laennya si Raditya Dika ini, bisa lu buka di official blognya, http://www.radityadika.com atau http://www.kambinghitam.com. Nah, kalo mau nanya langsung ke Raditya Dika dengan jawaban aneh & gak jelas gitu darinya, langsung email aja ke “raditya.dika@gmail.com”.

Nah..kalo mau nanya-nanya apa aja ke gue, lu pade email aja ke “zippy@kerenzz.co.cc”. (Emang segitu pentingnya gitu?! Ya..iyalah :), masa ya..iya dong..!! Hehehe… 😀 )