Huuuh..!!
Menghela nafas sejenak, lalu…
Preeet..!! Hembusan angin sepoi-sepoi keluar begitu saja melalui pintu belakang (baca: KENTUT).
Itulah ekspresi dan tindakan gue setelah meratapi hidup ini yang makin lama makin susah aja (Boker pun susah, maklum SEMBELIT 2 minggu).

Lupakan, gak nyambung..!!
(Baru nyadar ya?!)

Emang sih banyak orang bilang, “Hidup itu indah..!!”. Mungkin emang indah buat mereka yang mempunyai banyak uang atau bahkan yang hanya memiliki sedikit masalah.

Nah, buat kita-kita yang dikit-dikit mikirin hari esok, maksudnya mikirin, “Besok makan apa ya?, Masih ada uang gak ya?, WC udah penuh belum ya?”, (Well, yang terakhir gue RALAT, bila perlu dicoret..!!) jelas mempunyai beban besar yang harus dipikirin & dicari solusi yang tepat. Belum lagi, ditambah masalah naiknya harga BBM yang lagi..dan..lagi (Lagunya Andra and The Babon) menambah pelik masalah beban hidup ini.

Secara garis kecil, dengan demikian tentu jelas membuat harga kebutuhan bahan pokok ikut “merayap” naik. Jangankan harga kebutuhan bahan pokok, numpang pipis di toilet-toilet umum aja ikut naek, yang tadinya cuma Rp.500,- sekarang jadi Rp.1000,- (sudah termasuk PPN 10%).

Menurut gue, mestinya GRATIS..!!
Pilihan jawabannya ada 2, pertama:
Karena bagaimanapun juga, dengan menyumbang urine kita, toh secara gak langsung ikut membasmi kuman-kuman penyakit, jamur & virus yang bertandang dan menempel di KAKUS (Dodol, sarap lu..!! Bukannya berkurang, jelas akan bertambah deh tu kuman, Ongol..!!),
kedua:
Masyarakat Indonesia sukanya yang GRATISAN, termasuk gue 😀 .

Nah, gue rasa jawaban kedua lebih pantes.

Sutra lah, mari kita lanjut…
Lupakan sejenak…

Tau gak, kenapa akhir-akhir ini banyak banget yang demo minta diturunin harga BBM atau harga kebutuhan bahan pokok??
Begini..bagaimana nggak ada yang demo disana-sini, rakyak tentu jelas makin menjerit (Anjrit, pala gue kejepit pintu..!!), dimana merasakan imbas dari naiknya harga berbagai macam barang dan ongkos “peliharaan” lainnya.
Tapi satu yang pengen gue bilang, gak ada hasilnya lu berdemo ria, Pemerintah gak bakalan nanggepin apa yang lu tuntut, soalnya orang yang kerja di Pemerintahan semuanya pada gak punya TV & gak punya uang “MURNI” (baca: UANG KORUPSI) buat beli koran, hehehe… 😀

Paling mentok-mentok muka lu yang kayak makhluk 7 rupa itu cuma nongol doank di TV atau jadi headline di media cetak dengan bertuliskan “Wanted..!!” gede-gede (Yang ini gue doain mudah-mudahan bener-bener terjadi).

Gak lah..!!
Gue doain moga mati aja sekalian…
STOP..!! Udah ngalur-ngidul nggak jelas gini…

Intinya..kalo udah begini, ujung-ujungnya lu cuma bisa berdoa aja, “Tuhan, kapan gue mati? Gue udah gak sanggup hadapin ni hidup..!!”.
Gubrak..!! (Kembali, judul lagu penyanyi wanita yang lagi “IN”, Intan Nuraidah).

Jangan sampe segitunya deh…
Tapi kalo emang udah mentok sampe disitu, lu jangan kegirangan dulu, lompat-lompat kayak sapi gila terkena penyakit Anthrax-penyakit kejang, mulut berbusa, keluar buntut sapi.

Hiii..gak deh, amit-amit kuntilanak..!!

Karena..eh..karena, kalo lu udah mati, jangan ngarep lu udah bebas.
Beban mati lu gak sampe disitu aja, coz lu mesti siapin uang sebagai bentuk “kredibelitas” lu untuk membeli sebidang tanah buat ngubur lu (baca: TANAH KUBURAN).

Gak banget kan kalo lu mati & dikubur di tempat pembuangan Taik (baca: SEPTICTANK).
Ih..JIJAI banget, SUMPAH..!!

Seperti yang kita tahu dan tempe, tanah KUBURAN umum juga bayar, gak ada yang GRATISAN di dunia ini, kecuali tu tanah Engkong lu punya..!!
Nah, sekedar info aja, 1 meter tanahnya tuh mahalnya minta anyir..!!
Itu terbukti waktu gue mesen tanah 1×1 meter buat temen gue, Doggy..!! (lebih tepat’nya si anjing rabies berkutil). Gile, Rp.500.000,- choy…

Boong..!! Untuk Doggy dikasih GRATIS, karena yang punya tu tanah anaknya-kakeknya-ibunya-pamannya temen baik si Doggy.
(Bingung?! Sama, gue juga..!! 🙂 )

So, itu dia yang gue bilang, “Hidup Susah, Matipun Juga Susah..!!”. Bener kaaan?

Nah, sekarang kembali ke elu-nya sendiri.
Mau milih hidup susah atau mati susah?
Inti dari segala inti sih sama-sama SUSAH..!!

Tapi sebaiknya ni, jangan milih dua-duanya.
Mending lu milih, HIDUP SENENG..!!
(Lho, kan gak ada tu pilihannya? EMANG..!! Buat aja ndiri, selagi negara kita masih memberi KEBEBASAN untuk memilih. Gitu aja kok HERAN..?!).

Email: zippy@kerenzz.co.cc