“Selamat, Anda LULUS UAN dan UAS 2008..!!”

Wuih, hati ini senang rasa’nya setelah mendengar kata-kata itu. Apalagi bisa LULUS dengan nilai yang spektakuler. Gimana gak dibilang spektakuler, nilai UAN‘Q sungguh tak terbayangkan sebelum’nya. Diatas rata-rata, mungkin itu yang bisa digambarkan (Terlalu sombong rasanya jika menyebut angka’nya). Tak pernah terbersit dipikiran’Q sedikitpun untuk mendapatkan nilai yang “Aduhai” itu. Cukup dengan kata LULUS saja, itu sudah suatu anugerah buatku.

Lihat aja, rata-rata kelulusan untuk tahun ini naik menjadi 5,25. Ditambah lagi dengan 3 mata pelajaran tambahan dari masing-masing program yang ikut di UAN‘kan. Sungguh berat rasa’nya. Apalagi, saya masuk dalam program IPA dimana mata pelajaran yang di UAN‘kan merupakan mata pelajaran yang super duper sulit. Selain Marematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris-Kimia, Fisika dan Biologi pun ikut masuk dalam studi yang akan di UAN‘kan. Hufh, mau pingsan rasa’nya. Hehehe… 🙂

Tapi apa boleh buat, ketentuan sudah dibuat dan mau gak mau kita harus mematuhi dan mengikutinya. Dan kini aku hanya bisa mengucap syukur tuk my Lord “Jesus” yang telah memberikan yang terbaik buatku. “Thanks God..!!”. Selain itu, teman, guru, saudara dan keluarga’Q juga memberi pengaruh besar buat’Q, dimana mereka telah memberi’Q semangat dan doa sehingga ku bisa melewati rintangan ini. Tanpa mereka, mungkin tak akan seperti ini jadinya.

Huuh, sekarang lega rasa’nya, semua beban dibenak telah hilang. Tapi, kini satu per satu sahabat’Q satu per satu mulai pergi mencari masa depan mereka masing-masing. Yaaah..itulah perpisahan, berat rasanya. Selama 3 tahun bersahabat di SMA, bercanda bersama, bermain bersama, barbagi suka maupun duka, kini semua itu mungkin akan hilang. Tapi inilah hidup, harus ada sesuatu yang dikorbankan untuk memperoleh sesuatu yang lebih baik. Tapi satu hal yang pasti, tak ada sesuatu yang abadi. Begitu juga dengan perpisahan. Pasti suatu saat kita akan bertemu dan bercanda gurau kembali. Entah itu kapan datang’nya, semua tergantung dari waktu dan biarlah Ia yang mengatur’nya. So, I just want to say “I love U my friends..!! U are the best..!!”