Spanyol, negara yang dijuluki Tim Matador ini berhasil menyingkirkan rival-rivalnya di Piala Eropa 2008, termasuk Tim Panser sekalipun.

Tim Panser-Jerman dibuatnya harus rela melepas Piala Eropa 2008 yang ada didepan mata dan segera membuang jauh-jauh keinginannya untuk dapat merebut Piala Eropa yang keempat kalinya dalam putaran final Piala Eropa ke-13 yang berlangsung di Swedia-Swiss.

Publik dibuat kaget, dimana Jerman harus tunduk dengan skor 1-0 berkat gol tunggal mematikan dari kaki Fernando Torres pada menit ke-33.

Sebelumnya, banyak kalangan yang mengunggulkan Tim Panser-Jerman untuk menjadi juara Euro kali ini dibandingkan dengan Tim Matador-Spanyol. Hal ini didasarkan dengan kesiapan mental Jerman yang dianggap lebih siap daripada Spanyol.

Namun inilah sepakbola, dimana bola itu bulat. Prediksi demi prediksi boleh saja terlontarkan, namun inilah hasilnya. Sesuatu yang tak disangka-sangka sebelumnya pun kini terjadi. Tim yang dilatih oleh pelatih yang hampir berusia 70 tahun ini, Luis Aragones, akhirnya berhasil menjadi pemenang di Euro 2008.

Tim yang tak pernah terkalahkan selama putaran Piala Euro 2008 ini, baik dari babak penyisihan hingga babak semifinal terasa layak atas kemenangannya untuk yang ke-2 kalinya ini. Teknik permainan bola yang terbilang cantik hadir dari kaki-kaki berbakat para pemain Tim Matador-Spanyol ini.

Kebahagian pun tak hanya sampai disitu saja, Spanyol juga berhasil meraih penghargaan Top Scorer Gol terbanyak berkat kaki dingin David Villa yang dimana pada Euro kali ini berhasil mencetak 4 gol ke gawang lawan-lawannya.

Well, selamat tuk Tim Matador, Espanyola..!!.
Penantian kemenangan yang ditunggu-tunggu selama 44 tahun lamanya kini telah terbayarkan. Gelegar pestaphoria kemenangan pun dimulai..!! 🙂

Email: zippy@kerenzz.co.cc