Kemarin pas lagi nyari topik berita lewat aplikasi I-go miliknya Indosat, gue gak sengaja nemu berita yang ngebuat gue kaget setengah mati. Mau tau nggak isi beritanya apa..?? Ni dia beritanya…

Menurut para Ahli, salah pilih sepeda bisa berakibat mandul pada pria. Dr. Vinod Nargund dari Rumah Sakit St. Bartholomew and Homerton, London mengungkapkan bahwa pria yang hobi bersepeda, terutama sepeda gunung, mempunyai risiko besar mengalami kemandulan.

Hal tersebut disebabkan karena bentuk saddle yang kurang tepat. Pada saat pria bersepeda, maka testis dan alat kelaminnya berhubungan langsung dengan saddle. Jika bentuk saddle tidak tepat, maka akan berakibat buruk bagi kesehatan organ reproduksi pria.

Kontak organ reproduksi pria dengan saddle sepeda dapat mengakibatkan beberapa kelainan seperti kerusakan pada testis, kelainan sperma dan kelainan fungsi testis. Dari penelitian, terbukti 60 persen dari pria yang hobi bersepeda mengalami kelainan pada organ reproduksinya.

Oleh karena itu, dianjurkan bagi para pria untuk memilih bentuk saddle yang khusus bagi laki-laki, sehingga tidak memiliki efek samping pada kesehatan organ reproduksinya.

Ayoo, sapa ni yang suka naik sepeda..?? Khusus buat para pria, mending dari sekarang di cek deh saddlenya, bagus apa nggak buat kesehatan organ reproduksinya. Buruan, buat masa depan nih, penghasil keturunan gitu… Hehehe… 😀 *Gue juga jadi takut, dari kecil udah sering maen sepeda.