Nah, untuk melengkapi postingan gue yang sebelumnya, kali ini gue bakal memberikan tips sederhana bagaimana cara mencegah virus di ponsel.

Nggak usah panjang lebar, berikut ini sedikit tips yang dapat Anda lakukan:

1. Gunakan perangkat koneksi secara proporsional
Menggunakan perangkat di ponsel sesuai kebutuhan Anda, jangan selalu mengaktifkan perangkat kemana saja Anda pergi. Karena bila diaktifkan terus, lebih besar kemungkinan ponsel Anda akan terjangkit virus, apalagi di mall-mall, karena banyak sekali virus di tempat tersebut.

2. Pastikan Bluetooth dalam kondisi tidak diaktifkan statusnya dalam kondisi “Hidden atau Tersembunyi”
Biasakan mematikan Bluetooth bila tidak diperlukan. Status koneksi Bluetooth Anda dalam kondisi “Hidden atau Tersembunyi” dimaksudkan agak koneksi Bluetooth lain tidak dapat mendeteksi keberadaan koneksi Bluetooth Anda. Hal ini untuk menghindari ponsel Anda terserang virus-virus mematikan dan merusak jaringan di ponsel Anda.

3. Jangan sembarangan menginstal software yang tidak jelas asalnya dan peruntukannya
Jangan kerena ponsel Anda bisa dimasukkan aplikasi apa saja, Anda mendownload aplikasi sembarangan, padahal Anda tidak tahu fungsi aplikasi tersebut.

4. Jangan mudah terpancing SMS berisi ancaman virus atau propaganda lainnya
Jangan mudah terpancing dan panik ketika Anda dikirimi SMS ancaman virus. Anda harus santai dan jangan panik, karena kalau Anda panik, maka Anda terpengaruh oleh propaganda atau SMS tersebut. Santai dan berusaha tenang, sehingga Anda bisa mencari jalan keluar agar ponsel tidak terserang virus.

5. Jangan gegabah membuka MMS yang masuk pada ponsel Anda
Beberapa virus kini melakukan penyebarannya melalui MMS (Multimedia Message Service), salah satunya adalah virus CommWarrior. Untuk itu, sebaiknya jika ada MMS yang masuk, jangan langsung Anda buka, baiknya lihat detail pesan tersebut terlebih dahulu. Jika mencurigakan, sebaiknya segera Anda hapus. Atau sebaiknya Anda juga jangan menginstal sembarang aplikasi yang masuk yang dikirim melalui MMS ke ponsel Anda.

Oke, semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat bagi kalian semua.
Have a nice week..!!