Sesuai dengan judul postingan diatas, kali ini gue akan membandingkan Opera Mobile Web Browser V.8.65 dengan UCWEB6. Sebenarnya masih banyak aplikasi web browser lainnya yang diperuntukkan bagi ponsel bersystem operasi Symbian S60 (6600, 6630, 6670, 6680, 7610, dll), hanya saja saya rasa kedua aplikasi web browser tersebutlah yang pantas buat diadu jotos, hehehe… sengihnampakgigi

Berikut beberapa perbandingan dari kedua aplikasi web browser tersebut.
UCWEB6 Opera

1. Dari segi tampilan, UCWEB6 jauh terhitung lebih menarik dibandingkan dengan Opera Mobile Web Browser. Hal ini dikarenakan UCWEB6 telah disertai dengan 6 pilihan skin bawaan. yang oke punya. Beda halnya dengan Opera Mobile Web Browser yang tidak menyertakan skin tambahan. Untuk itu, anda diwajibkan untuk mendownload skin jika memang merasa bosan dengan skin bawaan tersebut.

2. UCWEB6 mampu menampilkan gambar animasi (.gif) meskipun tidak semua animasi mampu dijalankannya, sedangkan Opera Mobile Web Browser tak mampu melakukannya sama sekali.
Untuk membuktikannya, silahkan kamu coba dengan membuka account Plurk kamu (Versi Mobile).

3. Untuk menjalankan aplikasi UCWEB6, hanya dibutuhkan sedikit memori saja. Berbeda dengan Opera Mobile Web Browser, memori yang dibutuhkannya cenderung lebih banyak. Jadi saran saya, jika kamu memang ingin menggunakan Opera Mobile Web Browser, sebaiknya jangan menjalankan aplikasi lainnya secara bersamaan atau tutup terlebih dahulu aplikasi-aplikasi tersebut.

4. UCWEB6 telah menyertakan “tombol” serupa spoiler yang dapat dibuka dan ditutup pada link-link URL yang tersusun secara berurutan.
Tentunya hal ini sangat menguntungkan karena halaman web menjadi lebih pendek sehingga tombol scroll ke area bagian bawah menjadi lebih singkat. Berbeda dengan Opera Mobile Web Browser yang tidak menyertakan hal serupa, untuk menscrolling ke halaman web bagian bawah dibutuhkan waktu yang lebih lama dan tentu saja diperlukan kesabaran.

5. UCWEB6 telah dilengkapi pilihan “open in new tab” pada link-link URL yang terdapat pada suatu halaman web. Hal ini sama persis seperti pada browser-browser web yang diperuntukkan bagi pengguna PC. Sebenarnya Opera Mobile Web Browser juga telah dilengkapi pilihan “open in new tab”, hanya saja tidak seperti halnya pada UCWEB6, pilihan “open in new tab” hanya dapat digunakan untuk menambahkan link URL baru.

6. Tidak semua halaman web dapat dibuka dengan menggunakan Opera Mobile Web Browser. Salah satu contoh, layanan email milik Gmail tak mampu diaksesnya sama sekali. Berbeda halnya dengan Opera Mobile Web Browser, UCWEB6 mampu mengakses halaman tersebut dengan sangat baik.

Nah, dari perbandingan-perbandiangan diatas, sudah jelas kan mana yang lebih maknyos..?! kenyit

Eitzzz, sebelum gue akhiri ni postingan, gue mau pamer foto-foto dulu ah, hehehehe… sengihnampakgigi
ya..maklum, narzis-nya lagi kambuh, ahuahuahua…
Oh..ya, ni foto diambil hari sabtu kemarin pas gue ama temen-temen kuliah gue hangout bareng…
Jadi sehabis pulang kuliah, kita muter-muter nggak jelas gitu deh…
Kita keliling kota dari jam 10 pagi sampai jam setengah 7 malem, hehehehe… sengihnampakgigi
Ni dia foto-fotonya…
Keren kan..?? Wkekekeekkekeke… gelakguling
(Ni belum semua foto gue upload, foto-foto lainnya ada di Hape temen gue, belum sempat dikirim ke Hape gue, hehehe… sengihnampakgigi)

Lagi di pantai Dok II, pinjem ikannya orang yang abiz mancing, ahuahuahua… gelakguling

Kalo yang ini di Angkasa (Nama tempat di Jayapura lho..!!) — Sumpah, pemandangannya keren abiz..!!