Hai all, Zippy balik lagi ni…
Postingan kali ini bakal gue isi dengan nikmatnya pergi ke PNG (Papua New Guinea).
Yup..berhubung negara tersebut berbatasan langsung dengan wilayah Jayapura, jadi lu bisa kapan aja kesana kalo mau.
(Tiiit..buat yang tinggal di seputaran Jayapura pastinya, hahaha. . .gelakguling)

Jadi, tepatnya gini…
Gue mimpi trus bangun-bangun udah ada di PNG.
*Gak ding…sengihnampakgigi

Hmm, jadi kemarin pas hari minggu gue sama keluarga BESAAAARRR gue pergi ke tempat pemancingan yang ada di Koya dalam rangka Ultah kk’ Ipar gue.
Kita rombongan dengan menggunakan 2 mobil…
Nah..pas sampai sana, tiba-tiba pada kepikiran gitu buat main-main ke PNG
Hahaha, mumpung jaraknya gak terlalu jauh dari tempat pemancingan gitu lho, hehe…sengihnampakgigi
Apalagi gue kan belum pernah kesana, jadi ya oke..oke aja…
*Kasian banget gue, udah 19 taon tinggal di Jayapura tapi belum pernah kesana, menyedihkan..!!!

Setelah 2 jam mancing (tapi nggak dapet-dapet, hahaha…sengihnampakgigi) dan makan lalapan, akhirnya gue tancap gas ke perbatasan RI-PNG, tentunya bareng keluarga gue juga donk, hehe. . .
Dengan semangat yang berapi-api (Cyaaaah, mau perang pak..?! Hahaha…gelakguling), akhirnya nggak “BERAPA LAMA” kemudian gue pun nyampe di perbatasan RI-PNG.

Ya ampuuun, lega banget deh rasanya…
Pantat gue yang tadinya puanas serasa mau boker jadi adem lagi, ahuahuahuhua…sengihnampakgigi

Oh..ya, sebelum lo ke PNG-nya, lu kudu laporan dulu ke bagian Bea Cukai RI, ya..bilang aja mau jalan-jalan sebentar di PNG.
Ntar dikasih ijin kok dan pastinya nggak perlu pake passport…
Tapi… (Ada tapinya nih…)
Berhubung kita nggak pake passport, jadi kita hanya diijinin jalan-jalan di bagian paling luar negara PNG saja…
But, gak masalah dah…

Oh..ya, pas di Bea Cukai gue sempat iseng lho…
Mau tau apa..??
Nih…

Kalo udah laporan, lu bisa parkir deh kendaraan lu di tempat yang udah disediain. . .
Tenang, GRATIS..TIS, hehe…sengihnampakgigi

Tapi..kampret banget deh…
Kita kudu jalan lagi dari parkiran itu untuk nyampe ke PNG-nya,,,
Baaaah…jauh banget euy, kurang lebih 1 KM dah…
Mending kalo cuacanya berawan, nah ini…SUNGGUH deh MATAHARI-nya cantik banget SINARNYA..!!adus
Hyakz…

Tapi gak papa deh, yang penting bisa ke PNG, hahaha…gelakguling

Pertama kali gue masuk ke wilayah PNG (Meskipun hanya dibagian luar negara tersebut…), sumpah..UDIK banget gue. . .
Gue ke luar NEGERI chuy, ahuahuhahua…gelakguling

Disana gue poto-poto plus beli daging domba goreng…
*Gilee, daging domba 2 potong dan kecil kayak upil gitu dijual 50 ribu. . . Mau cepet kaya bu..?! Hahaha…

Gue sebenernya mau beli pernak-pernik PNG gitu (Tas motif PNG, gelas cap PNG, pokoknya yang berbau PNG lah…), tapi malez aja…
Mau dipake buat apa coba..?!
Lagian di Jayapura juga banyak yang jual, hahaha…gelakguling

Eitzz, kalo mw belanja disekitar situ (PNG maksudnya), bisa pake RUPIAH kok, jadi gak perlu pusing tukar uang dengan KINA (Mata uang PNG)

Oh..ia, banyak lho orang-orang PNG yang lebih suka berbelanja di Indonesia (Jayapura), soalnya harga barang-barang di Indonesia jauh lebih murah daripada di PNG.
Bayangin aja, 1 Kina sama dengan 3 Ribu Rupiah euy…

Bahasa yang digunakan di PNG adalah bahasa campuran antara Bahasa Inggris dengan Bahasa PNG itu sendiri…
Ni contohnya…

Ada 1 hal yang bikin gue heran, kok rumah-rumah di PNG yang gue liat pada umumnya sama semua ya bentuknya..?!
Sama persis deh, gak ada beda.
Mana atapnya gak pake genteng tapi cuma dipakein daun rumbia atau apa gitu lah namanya, gak apal gue, hahaha…gelakguling
Pokoknya ampir mirip dengan beberapa resort di Bali gitu…

Setelah asyik poto-poto dan liat-liat pemandangan disana, gue cabut deh…

Tapi..malang pun menimpa…
Nggak berapa lama setelah keluar dari parkiran, berasa ada yang aneh…
Hyakzzz, ban mobil kk’ gue yang gue tumpangi ini bocor, whuahahaha…tension
Terpaksa mesti ganti ban dulu deh, hihihi…sengihnampakgigi
*Untung ada ban serep, kalo nggak ya terpaksa nginap di hutan, hahaha…gelakguling

Disela-sela pergantian band tersebut, gue juga nggak mau kalah…
Gue poto-poto lagi, hahahaha…
*Bukkannya bantu, eh..malah asyik-asyikan sendiri, hahahaha….

Nah..ban mobil udah diganti, lanjut lagi deh perjalanan ke rumah gue…
Gak langsung pulang sih, sempat berhenti juga belanja buah-buahan di Koya yang emang terkenal dengan murahnya, hoho…sengihnampakgigi

Tepat jam 5 sore, kita (rombongan 2 mobil itu…) nyampe deh dengan selamat…
Hmm, pantat-pantat pada keram, berteriak minta angin, wkekeke…gelakguling
*Mau kentut apa..?!

Ca..ileee, sampe di rumah semua orang pada liat-liatan…
*Tanya kenapa..??gile
Wkekekeke, muka kita-kita pada gosong semua, hahaha…gelakguling

Udah dulu yeee…sampe situ dulu ceritanya….
Mudah-mudahan aja ada negara lain yang bisa gue kunjungi lagi, hehehe…
Bye..!!cium

NB: Sorry yah buat PR dan Award-nya yang nggak sempat gue kerjain, sorry banget….