Sebenernya sih kejadian ini udah lumayan lama, dari bulan kemarin kalo nggak salah.
Tapi berhubung kejadian ini lucu banget dan gak bakal gue lupain, gue posting deh, hehehe…

Jadi ceritanya gini nih…
(Jreng…jreng..jreng… sengihnampakgigi)

Waktu gue lagi asik-asiknya nge’net dengan laptop gue di ruang tamu, tiba-tiba aja semua orang di rumah gue (Termasuk gue pastinya) mendengar suara letusan yang gede banget. Suara letusannya berulang-ulang pula.

Langsung aja, semuanya pada panik, pada ngira suara tembakan. bising
Apalagi berhubung saat itu situasi dan kondisi di kota gue emang lagi nggak kondusif, dugaan itu semakin menjadi-jadi.

Gue pun coba tengok ke luar.
Mantaf..SEPI banget..!!!

Dengan aba-aba dari nyokap, buruan deh gue tutup pintu dan jendela rumah gue dengan sari rapet.
Gue juga disuruh matiin semua lampu.
Katanya sih biar orang yang dari luar gak bisa liat kearah dalem (Saran dari pak Polisi, kk’ gue, hihihi… gelakguling)

Nyali gue pun jadi ciut seketika.
Dag..dig..dug belalang kuncup ni jantung. gigitjari

Lebih parahnya lagi, gue yang mau matiin koneksi internet dan laptop gue, sampai-sampai harus melakukan hal yang sangat-sangat konyol.
KONYOL banget deh..!!

Yup, sodara-sodara…
Gue jalan menunduk layaknya orang yang takut kena peluru nyasar.
Bisa dibilang gue jalan sambil TIARAP..!! blur
Kaya gini ini…


Atau mungkin lebih tepat seperti ini…
Jalan sambil MENUNDUK..!!!


Tapi gak lama kemudian, gue rasa ada yang aneh.
Aneh bin ajaib.
Tiba-tiba aja gue mendengar suara tetangga sebelah yang sepertinya lagi asyuk masyuk berceloteh ria.
Lho..?!

Karena penasaran, gue beraniin diri deh. fikir
Gue pun coba tengok kanan-kiri lewat jendela.

Wew, makin aneh aja.
Kok tetangga gue malah keluar rumah sambil cerita-cerita gitu sama tetangga gue yang lainnya..???
Ada yang nggak beres nih.

Jelas gue semakin penasaran.
Gue buka deh tu pintu rumah gue.
Tapi..tapi, baru aja dibuka dikit, mba’ gue udah langsung teriak histeris.

“Zip..Zip..Zip, JANGAN BUKA Pintunya..!!!”

Arrrrgh, bodoh amat deh, gue males tau. . .
Wkwkwk… gelakguling

Gue makin beraniin diri.
Gue keluar rumah dan langsung nanya tetangga gue.

Gue: “Om..ada paan ya? Tadi itu suara apa?”
TeGu (Tetangga Gue maksudnya, hihi…): “Itu lho, Persipura juara Indonesia Super League 2008/2009. Yang tadi itu suara petasan, pada pesta kembang api di LA (Bukan..!! Bukan Los Angeles, TAPI Lingkaran Abe, haha…gelakguling)
Gue: “$#%@!?”

Gue langsung shock..!!
Anjrit..anjrit, gue ama keluarga gue KETIPU, wkwkwk… gelakguling
Sukses banget deh dikerjain..!!
Hheww, gue ama keluarga gue langsung ngakak abiz, kyakakaka… gelakguling

Intinya sih, gue lupa kalo saat itu ada pertandingan ISL antara Persipura Vs Persija, dan itu pertandingan yang paling menentukan buat Persipura, hahahaha… gelakguling

Asem..asem, gini nih kalo keasyikan nge’net, jadi lupa SEGALANYA..!!!

Congrats deh buat Persipura sebagai pemenang Djarum ISL 2008/2009 dan Boaz Solossa sebagai pemain terbaik.
Gak rugi kemarin nonton langsung di lapangan Mandala, teriak-teriak sampai suara gue SERAK gini. Hihihi… sengihnampakgigi
Tapi TETAP, puas banget soalnya kemarin di laga penutup Persipura menang 4-1 atas Sriwijaya FC.
Pesta pun semakin meriah.
Maju terus PERSIPURA, maju terus sang Mutiara Hitam..!!! senyum

Dung..dung PRET: Maaf yang waktu itu di FB jadi ikutan panik dengan status gue yang salah kaprah itu, wkwkwk… gelakguling