Gue lagi dalam minggu penyengsaraan. Selain dipusingkan dengan Ujian Tengah Semester (UTS) yang belum kelar, gue juga dipusingkan dengan tugas kuliah yang menumpuk. Ada banyak tugas makalah dan laporan praktikum yang mesti gue kerjain. Ya..ya..ya, mulai dari makalah Kimia Lingkungan, Epedemiologi Lingkungan, Pengelolaan Buangan Industri (PBI), Pembangunan Berkelanjutan, hingga laporan praktikum Mikrobiologi Lingkungan. Uh..pusing banget. tension

Khusus untuk laporan praktikum PBI, gue harus rela bangun jam 7 pagi untuk mengambil data di Industri Tahu. Males banget, soalnya itu masih waktunya gue molor, hehehe… sengihnampakgigi Di Pabrik Tahu, gue dan salah satu temen gue melakukan sesi tanya-jawab dengan sang pemilik industri. Ada banyak yang kita tanyain, mulai dari bahan baku, proses pengolahan, proses pendistribusian, hingga limbah padat dan cair yang dihasilkan.

Tadinya gue kira ini orang cewek, taunya cowok, wkwkwkwwk… gelakguling

Tahu siap dicetak…

Hmm, tapi lumayan seru juga sih. Apalagi, sang Pemilik Industri Tahu (bakal gue singkat PIT) welcome banget sama kita. Bahkan, di akhir sesi tanya-jawab (wawancara), beliau sempat balik nanya ke gue:

PIT : Mas-nya gak nanya gaji karyawannya ya?
Gue : Nggak pak, gak perlu, terlalu interen. Lagian gak diperlukan, hehehe… sengihnampakgigi
PIT : Lho, gak papa mas. Ya..sapa tau aja setelah mas-nya lulus kuliah nanti, mas-nya mau nyari kerja disini.
Gue : . . . . . (Senyum garing). sengihnampakgigi

NB: Selamat hari pahlawan ya… senyum