Beberapa minggu yang lalu, gue mencoba download aplikasi Facebook untuk Nokia 5800 XpressMusic milik gue. Setelah gue coba, rupanya aplikasi tersebut lumayan keren. cium Tampilan Home, Profile, Friends, Photo dan Message tertata dengan apik.

Facebook untuk Nokia Facebook untuk Nokia

Dengan aplikasi ini juga, sekarang gue bisa meng’upload foto langsung dari ponselĀ  sengihnampakgigi

Facebook untuk Nokia

Selain itu, jika kita mengupdate status dari aplikasi ini, maka akan ada informasi bahwa kita mengupdate status Facebook melalui ponsel Nokia. Keren kan..??
(Kayaknya Nokia gak mau kalah sama BlackBerry, xixixii…)

Facebook untuk NokiaUpdate Facebook via Nokia gitu lho, xixixixix… sengihnampakgigi

Yang tak kalah menariknya dari aplikasi ini, kita dapat melakukan tag pada foto-foto yang kita upload. Oh..ya, tampilan wall-to-wall ataupun komentarisasi pun dibuat secara menarik. Liat aja nih tampilannya.

Facebook untuk Nokia

Namun, aplikasi ini tak luput dari kekurangan. Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak adanya layanan pemberitahuan (notifications). Jadi, akan sedikit ribet jika kita ingin mengetahui informasi-informasi terbaru dari Facebook milik kita. Selain itu, aplikasi ini hanya tersedia bagi beberapa ponsel Symbian S60 saja (N97 Mini, E53, E55, E71, E72, N86, N82, 5800 Xpress Music, dll). Proses download pun hanya dapat dilakukan melalui ponsel, tidak dapat melalui PC.

Untuk informasi dan download, silahkan kunjungi Ovi Store (GRATIS – Tapi harus REGISTER dulu untuk dapat mendownloadnya).