Hey…tanggal 7 Maret 2010 ini, Jayapura genap berumur 100 tahun. kenyit Dalam rangka memperingati ultahnya ini, banyak banget kegiatan yang dilakukan di seputaran Jayapura. Diantaranya ada pameran kebudayaan, jalan santai, serta beberapa perlombaan. Tapi sayang, dari semua kegiatan itu tidak ada satu pun yang gue ikut ataupun kunjungi, wkekekekeke… gelakguling

Dalam menyambut HUT 1 abad kota Jayapura ini, pemerintah kota Jayapura juga telah melakukan banyak perubahan demi keindahan kota ini. Taman kota yang tadinya gak terawat dan terurus, sekarang udah bagus banget. Nggak hanya itu, seluruh ruas jalan dipermak habis-habisan. Dilakukan pengecetan dan penertiban terhadap pedagang-pedagang liar.

Gue berharap, hal tersebut kalau bisa jangan panas-panas tai ayam doank. Jangan hanya karena ada perayaan HUT kayak gini doank baru diurus, tapi selanjutnya pun harus demikian, tetap terawat dan terjaga. Toh ini semua demi kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota ini sendiri.

Oh..ya, sebenernya gue mau masukkin foto-foto terbaru mengenai Jayapura pada postingan kali ini. Namun sepertinya Tuhan berkehendak lain, seharian ini Jayapura diguyur hujan gak ada henti-hentinya. Jadi gue nggak sempat untuk mengambil foto-foto itu, gue gak bisa keluar rumah. Tapi gue janji, entah besok, lusa atau kapan, gue bakal update postingan ini dengan foto-foto tersebut. Fotonya langsung gue yang ambil sendiri, gak pake minjem (Ngaruh gak ya..?? Hahahaha… gelakguling)

Akhir kata, gue pengen ngucapin :

Happy Birthday buat Jayapura (7 Maret 1910 – 7 Maret 2010) celebrate

Semoga Jayapura terus menjadi Kota EMAS (Kota yang Elok, Maju, Aman, dan Sejahtera) kenyit


Owh..ya, setelah gue Googling, ini ada beberapa foto mengenai Kota Jayapura dan sekitarnya. Lumayan lah buat referensi, daripada gak ada sama sekali. sengihnampakgigi

Foto diatas adalah foto mengenai pemandangan Kota Jayapura yang diambil dari Pemancar yang ada di Polimak. Dari atas tempat ini, kita bisa menyaksikan keindahan Kota Jayapura secara jelas. Selama gue lahir dan tinggal di Jayapura, gue baru sekali mengunjungi tempat ini (Pemancar di Polimak), xixixi… gelakguling

Foto tersebut adalah foto Teluk Youtefa. Untuk melihat keindahan Teluk Youtefa ini, kita dapat melihatnya melalui Skyline. Letaknya gak jauh dari rumah gue, gak sampai 10 menit juga nyampe kok. Owh..ya, sambil melihat keindahan Teluk Youtefa gak ada salahnya sambil makan kelapa muda. Banyak sekali penjual kelapa muda yang memang tersedia di seputaran tempat itu.

Nah..kalo foto yang diatas itu adalah foto Danau Sentani.
Pasti banyak yang udah tau. Untuk dapat kesana, dari rumah gue dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit (20 menit boleh, 10 menit juga boleh, asalkan ngebuuuut kesananya sengihnampakgigi). Di Danau Sentani, setiap tahunnya diadakan festival Danau Sentani.

Foto tersebut adalah foto Tugu Mac Arthur dan merupakan situs bersejarah. Letaknya di Ifar Gunung, Sentani. View dari tempat ini keren banget, kita bisa melihat Danau Sentani dan lalu-lalang pesawat terbang. Keren deh pokoknya…

Jika ingin tahu Jayapura malamnya seperti apa, ni ada fotonya.

Banyak yang bilang sih kalau malam Jayapura terlihat seperti Kota Hongkong. Bener nggak ya..??

Kalau yang ini paan yah..?? sengihnampakgigi

Ini adalah orang narsis yang tinggal di Jayapura selama 20 tahun, ckckckckck…

Oke, segini dulu yah.
Tempat-tempat keren lainnya yang ada di Kota Jayapura bakal menyusul. senyumkenyit