“Ngeblog itu enak apa nggak sih..??” soal Yup, pertanyaan itulah yang sering kali ditanyakan oleh beberapa temen kampus gue. Banyak diantara mereka yang belum mengenal akan dunia Blogging. Sehingga, pertanyaan itulah yang sering terlontar dari mulut mereka.

Dari pertanyaan itu, adapun jawaban singkat yang bisa gue berikan, yaitu “RELATIF..!!!”. kenyit Kenapa gue bilang relatif..??
Menurut gue, enak ataupun tidak semua tergantung dari individu masing-masing. Tahu sendiri dong, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda. Kalo gue bilang enak, maka belum tentu orang lain akan mengatakan hal yang sama. Tapi percaya deh, ngeblog itu merupakan hal yang sangat menyenangkan. Melalui Blog, begitu banyak hal yang bisa kita dapatkan.

Oh..ya, pernah suatu kali gue menunjukkan hasil dari jerih payah gue selama mengikuti program PTR. Wuih..banyak diantara mereka yang gak berkedip seakan tak percaya dengan apa yang mereka lihat (Maaf, agak LEBAY, hahaha… gelakguling). Bahkan, ada beberapa diantara mereka yang langsung bertanya, “Kok bisa dapet duit segitu..??” duit

Well, hal-hal seperti itu setidaknya dapat memberikan pemahaman bagi mereka bahwa gak ada salahnya untuk mulai mencoba menggeluti dunia per’bloggeran. Tapi ingat, untuk meraih semua itu dibutuhkan suatu usaha yang juga harus dibarengi dengan keseriusan. Jika tidak, maka kejenuhan bisa datang melanda.

LIhat saja contohnya, ada begitu banyak Blog yang terlantar begitu saja, seakan tak memiliki “majikan”. Blog tersebut menjadi tak terurus. Tak pernah di update, atau bahkan hanya sekedar “say-hello” oleh pemiliknya. Kalau sudah begitu, maka rasanya sia-sia saja Blog yang sudah kita buat itu. Selain rugi tenaga, rugi duit juga pastinya. (Ngenet butuh biaya kaaan..?? Kecuali tiap nge’Blog nebeng Wifi GRATIS sengihnampakgigi)
Betul..betul..betul..?? senyumkenyit