Gempa berkekuatan 8,9 SR yang terjadi di Jepang menyebabkan Tsunami. Dari info yang gue dapat dari Metro TV, hingga saat ini korban yang meninggal dunia telah mencapai 1000 orang dan 400 lainnya masih belum ditemukan. Namun, diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah. Akibat gempa dan tsunami tersebut, seluruh aktivitas perekonomian menjadi lumpuh seketika. Secara pribadi gue turut berduka #prayforJapan.

Berikut adalah foto-foto terkini yang saya dapatkan dari Google.co.id.

Tsunami Jepang 11 Maret 2011
Image taken from CNN

Tsunami Jepang 2011
Image taken from Japan’s NHK TV

Tsunami Jepang
Image taken from Japan’s NHK TV

Bicara soal gempa tersebut, BMKG sempat memperingatkan bahwa dampak dari tsunami  yang terjadi di Jepang akan sampai ke wilayah Indonesia, tepatnya di wilayah Sulawesi Utara, Papua, dan Maluku Utara. Waw.. gue yang tinggalnya di Jayapura langsung ikutan panik. Sebenernya tidak hanya gue aja sih, tetapi hampir semua warga di Jayapura pun ikutan panik, terutama yang tinggal di daerah pesisir pantai.

Banyak warga yang berlarian dan memilih untuk mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Beruntung, saya tinggalnya di daerah pegunungan, jadi tidak begitu khawatir 😀 Tapi Tuhan emang sungguh baik, hal yang ditakutkan oleh masyarakat tidak terjadi. BMKG telah mencabut peringatan isu tsunami tersebut. Syukurlah…. 🙂

Oh..ya, gue lagi butuh dukungan nih. Please, vote gue di kontes Dunia Virtual. Caranya mudah kok :

  1. Like fans page Dunia Virtual di http://on.fb.me/D-virtual.
  2. Like foto gue di http://on.fb.me/dunia-virtual (jika menggunakan Komputer / Laptop) atau di http://bit.ly/f6L16Y (jika menggunakan Hape).

WAJIB dukung lho, itung-itung nambah pahala, hihihih… 😀
Buat yang sudah dukung, gue hanya bisa ucapin TERIMAKASIH. Peluk dan cium buat kalian semua. 😆