Bagi beberapa cewek, ia seringkali kurang peka akan keadaan sekitar. Ia tidak menyadari bahwa ada seorang pria yang sedang jatuh hati kepadanya. Pria tersebut telah bersusah payah mengirimkan “sinyal cintanya”, namun apa daya sang cewek hanya memberikan respon ala-kadarnya . Sikapnya acuh tak acuh seakan tak ada yang sedang terjadi. Bahkan terkadang, ada yang memilih untuk “belaga” pikun. Nah, kira-kira apa sih tandanya kalo pria sedang kasmaran?  Berikut ini gue coba bahas berdasarkan pengalaman pribadi. Ya..biar kamunya nggak nyesel aja. Sayang kan kalo ternyata pria tersebut adalah pria idaman kamu yang akhirnya berpaling ke lain hati karena tidak mendapat respon yang cukup baik darimu :P

1. Pedekate
Pedekate merupakan hal yang sudah tidak  asing lagi. Banyak hal yang biasa dilakukan oleh seorang pria pada saat melakukan pedekate, misalnya saja dengan sering SMS, BBM, dan menelpon cewek pujaan hatinya. Hampir setiap hari, ponsel si cewek selalu berdering oleh panggilan telepon maupun SMS, walau hal tersebut hanya  ucapan selamat pagi, selamat makan, atau sekedar menyanyakan kabar. Si pria akan menjadi sangat perhatian terhadap cewek idamannya tersebut!
Contoh:

  • “Hai, selamat pagi! Selamat beraktivitas ya ^_^”,
  • “Hai manis, apa kabar? :)”, atau yang lebih ekstrim
  • “Sang mentari begitu indah, tapi tidak bagiku. Sang rembulan juga indah, namun tidak pula bagiku. Bagiku yang paling indah adalah bumi, karena di bumi ada orang yang aku kagumi, yaitu kamu! ^^”

Pedekate juga bisa dilakukan melalui dunia maya, misalnya saja dengan sering mengomentari foto ataupun pesan dinding Facebook. Setiap foto yang di upload oleh si cewek, si pria selalu rajin untuk memberikan komentar. Begitupula dengan Pesan Dinding, si pria akan berusaha untuk tak pernah absen dalam memberikan komentarnya :D

2. Salah Tingkah
Pria yang sedang jatuh cinta, biasanya suka salah tingkah bila berhadapan dengan wanita pujaannya. Gayanya menjadi kikuk, wajahnya merah padam, keringat dingin, bahkan menjadi gagap saat berbicara. Ia terlihat bingung dengan apa yang harus ia lakukan. Dan, biasanya jika sudah seperti itu, ia akan berusaha untuk mengalihkan perhatian si cewek. Ya.. seorang pria tau malu juga kaliii! :P

3. Lebih Memperhatikan Penampilan
Pria yang sedang kasmaran biasanya akan lebih peduli akan penampilannya. Jika selama ini gayanya amburadul, maka si pria akan berusaha untuk lebih rapi. Yang awalnya berambut gondrong, si pria rela memangkasnya demi si cewek idaman :D Yang dulunya kalo kemana-mana pake sandal japit, sekarang selalu menggunakan sepatu. Bisa dibilang, gayanya lebih parlente dari biasanya! :lol:

4. Semangat 45 Saat Diajak Ngobrol
Pria yang sedang kasmaran akan senang bukan kepalang saat si cewek memberikan respon positif kepadanya walau itu hanya sekedar ngobrol. Ia akan begitu excited dengan lawan bicaranya. Si pria selalu berusaha membuat si cewek happy dengan canda, bahkan kekonyolannya sekalipun. Ya, walau terkadang terlihat garing! :lol: Tapi yang jelas, si pria akan berusaha semaksimal mungkin agar cewek idamannya tersebut merasa nyaman saat ngobrol bersamanya :)

Aku Cinta Kamu
Gambar diculik dari sini dan diedit sedemikian rupa :)

5. Cemburuan
Pria yang sedang mengagumi seorang cewek biasanya memiliki sifat cemburu yang tinggi jika cewek yang dikaguminya tersebut sedang dekat dengan pria lain. Darahnya selalu menggebu-gebu, seakan ingin menerkam pria tersebut. Ia tak rela jika cewek idamannya jatuh ke pangkuan pria lain.
Contoh :

  • Cewek: “Lo kenal nggak sama si Bryan?”
  • Cowok: “Iya, gue kenal. Emang kenapa?”
  • Cewek: “Kayaknya dia suka gue deh, soalnya dia perhatian banget.”
  • Cowok: “Ooo.. Hehe…”

Yup, si pria akan memberi jawaban yang datar tanpa ekspresi sedikitpun. Itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang sebenarnya Ia rasakan. Di lubuk hatinya, si pria sangat keki dan geram mendengar semua itu. Dan kamu tahu, kadangkala seorang pria sangat susah untuk mengekspresikan perasaannya itu. Ia hanya dapat memendamnya begitu saja. Tragis, bukan? :P

6. Rela Berkorban
Pria yang sedang kasmaran akan rela berbuat apa saja untuk menarik perhatian cewek idamannya. Jika sang cewek memerlukan bantuan, Ia dengan sigap akan datang membantu. Si pria akan rela meninggalkan aktivitas atau pekerjaannya hanya untuk membantu si cewek. Walaupun jarak atau lokasi cukup jauh, bagi si pria itu tidak menjadi soal :D  Itu semua dilakukan agar si cewek beranggapan bahwa dia sangat care terhadapnya :mrgreen:.

  • Cewek: “Bisa bantuin aku nggak? Genteng kosan aku bocor nih.”
  • Cowok: “86! 5 menit lagi ya aku kesitu. See ya!”, atau…
  • Cewek: “Tugas Bahasa Inggrisnya susah amat nih, bisa tolong kerjain?”
  • Cowok: “Bisa bangeeeeet! Ntar aku ke rumah kamu deh :)”

Sebenarnya masih banyak lagi sih tanda-tanda seorang pria yang sedang kasmaran. Tapi, gue rasa segini aja sudah lebih dari cukup. Bukan begitu teman-teman?! Bukaaaaaaan! :lol: