Holaaa! Lama ya gue nggak update blog? Kalo dibilang sibuk, nggak juga kok. Ini pure karena emang nggak ada ide aja :D. Oh..ya, belakangan ini makin banyak saja komunitas Blogger yang terbentuk, baik yang sifatnya kedaerahan / regional (Komunitas Blogger Jogja, Bali Blogger Community, Komunitas Blogger Palembang WongKito, Komunitas Blogger Bengawan) atau yang sifatnya umum (Kancut Keblenger, Faceblog, dll). Banyak diantara komunitas Blogger tersebut yang semakin eksis. Contohnya, Komunitas Blogger Jogja yang baru-baru ini masuk Epaper Tribun Jogja dan Kancut Keblenger yang akan diliput oleh Majalah Hai edisi spesial akhir tahun.


Gambar diculik dari Om Google

Gue pun ingin bangeeet kalau di Jayapura juga terdapat komunitas Blogger regionalnya. Namun apa daya, harapan itu sepertinya masih jauh di awang-awang. Dari pantauan gue, Blogger di Jayapura masih sangat sedikit, bisa dihitung dengan jari (sssst..kalau banyak, mohon dikoreksi ya :P). Oke, mungkin yang gue inginkan terlampau jauh. Tapi, kalaupun memang tidak akan ada komunitas blogger di Jayapura, gue tetap ingin bisa sekedar kumpul dengan blogger-blogger lainnya yang ada di Jayapura ;).

Seperti yang kalian tahu, dengan adanya komunitas blogger kita bisa saling berbagi dengan Blogger lainnya atau hanya sekedar kongkow-kongkow semata. Dan jujur, itulah yang gue inginkan! Kadang gue suka envy kalo lihat Blogger-blogger diluar sana yang sering banget kopdaran. Nah gue? NOL BESAR! Gue belum pernah sekali pun yang namanya kopi darat! :evil:.

Gue sendiri sudah coba merangkul teman-teman di kampus gue untuk ikutan ngeblog. But you know lah, kata pepatah “panas-panas tai ayam”. Baru sebentar buat blog, eh..besok-besok udah nggak diurus lagi. Blognya seakan tenggelam ditelan bumi! :D. Kadang gue jadi mikir sendiri, sebenarnya yang salah ini siapa? Apakah motivasi yang gue berikan itu kurang atau emang dasar merekanya aja yang malas? 😆

Ya, semoga saja kedepannya akan ada Komunitas Blogger di Jayapura, baik cepat ataupun lambat. But, ada dan tidak adanya komunitas Blogger di Jayapura, gue akan tetap setia untuk menulis di Blog ini :D. Buat gue, itu bukan menjadi masalah besar untuk tetap blogging. Asal gue happy, ya lanjuutkan! Merdeka! Hahahaha… 😆