Setiap menjelang natal, sosok paman bertubuh gendut, berbaju merah, berambut & berjenggot putih, berkacamata dan selalu digambarkan sebagai pribadi yang berbaik hati selalu menjadi bagian yang ditunggu-tunggu bagi kebanyakan anak kecil. Yup, tak lain dan tak bukan dia adalah Santa Claus alias Paman Santa yang selalu siap sedia membagi-bagikan hadiah kepada semua anak kecil yang berbaik hati, contohnya seperti gue! *ingat umur Zip, ingat umur! Hahahah…* 😆

Ngomongin soal Santa Claus, tahun ini gue mendapatkan kesempatan untuk ikutan Paman Santa membagi-bagikan hadiah dari rumah ke rumah. FYI, ini adalah kali pertama gue ikutan jalan Santa! Jadi, mohon maklum ya kalo gue sampai excited kayak gini, hahaha… :mrgreen: Kegiatan Santa Claus ini diadakan selama 3 hari, yakni dari tgl. 8-10 Desember kemarin.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, 400’an formulir yang dibagikan oleh panitia semua ludes terjual. Wohooo…si Santa bener-bener kerja extra deh! 😛

Santa Claus di Jayapura
Iring-iringan Santa Claus

Paman Santa dan Pit Hitam
Beberapa kali sempat diguyur hujan, beruntung mobil Santanya pake tenda! 😀

Untuk kegiatan Santa ini, gue didaulat sebagai seksi dokumentasi. Setiap anak yang dikunjungi, ia wajib mendapatkan satu kali kesempatan untuk berfoto bersama si Santa. Foto tersebut nantinya akan kepada peserta sebagai tanda kenang-kenangan. Jarang-jarang kan foto bareng si Santa, setahun sekali cuy!  :D.

Banyak kegiatan lucu selama gue mengikuti kegiatan ini. Hampir setiap anak yang dikunjungi menangis tersedu-sedu akibat ulah Pit Hitam. Bahkan tak jarang, banyak pula diantara anak-anak tersebut yang kencing di celana! Hahahahha….bener-bener konyol! 😆

“Huaaaa…Tuhan Yesus toloooooong! Santa toloooong! Huaaaaaa….!! :cry:”
“Mamaaaaa….saya anak baik! Saya tidak nakal. Mamaaa…. Huaaaaaaaaa! :cry:”

Aksi si Pit Hitam
Kasihan, anaknya dimasukin ke dalam karung 🙁

Oh ya, soal Pit Hitam semua sudah sesuai prosedur kok, yakni telah mendapat persetujuan dari masing-masing orang tua. Orang tua yang anaknya kita kunjungi bebas memilih apakah saat kunjungan Santa Claus ia ingin menyertakan Pit Hitam atau tidak :mrgreen:

Santa Claus
Ketemu Santa lain pas di jalan.
Santanya keren, tapi bisa napas gak ya? :mrgreen:

Diantara anak-anak yang kita kunjungi, ada lho yang sempat-sempatnya kabur sebelum kita sampai di rumahnya. Akibatnya, panitia dibuat repot. Aksi kejar-kejaran antara Pit Hitam dan anak tersebut pun menjadi tak terelakan, hahaha… 😆

Ada satu kejadian lucu di salah seorang anak yang sempat kita kunjungi. Saking takutnya dengan Pit Hitam, anak tersebut sampai harus BOKER di celana! Dan..lebih parahnya lagi, Paman Santa harus ketiban sial akibat ulah dari anak tersebut. Yup, si Santa tak sengaja menginjak kotoran dari anak tersebut saat foto session *cup..cup cup, sabar ya Santa, sabaaaaar! wkwkwkwk…. :lol:*

Cukup menguras tenaga saat mengikuti kegiatan ini. Bayangin aja, kegiatan ini berlangsung dari jam 10 pagi – jam 8 malam selama tiga hari berturut-turut! Namun, dengan adanya ulah anak-anak tersebut yang cukup mengocok perut, rasa capeknya pun sirna sudah. Lumayanlah menghibur diri sendiri diatas penderitaan anak-anak tersebut, hahahah… :mrgreen:

Selamat menyongsong Hari Natal, teman! ^_^