Beberapa minggu belakangan ini gue gak sempat update postingan di Blog ini karena memang lagi bener-bener sibuk dengan urusan skripsi yang dikejar deadline. Hampir setiap hari gue hanya berkutat dengan laptop dan printer. Setelah bolak-balik ngetak-ngetik sana-sini, revisi ini-itu, akhirnya laporan gue berhasil juga di ACC oleh kedua dosen pembimbing.

Nah, di hari Sabtu kemarin akhirnya gue lewati sudah saat-saat yang menentukan masa depan gue (horor dikit). Kemarin gue sidang skripsi dan puji Tuhan bisa lulus. Ah, lega banget rasanya. Kalau diibaratkan sih seperti orang yang lagi masuk angin dan berhasil kentut. Ploooong banget! 😆

Gue juga ingin ngucapin makasih banyak untuk teman-teman blogger yang sudah mensupport gue, baik dengan doa maupun semangat. Makasih bangeeeet! Senang punya teman di dunia maya yang baik kayak kalian *kecup satu-satu*. :mrgreen:. Sebagai rasa terimakasih, gue masukin ucapan terimakasih buat temen-temen blogger dalam Kata Pengantar di skripsi gue. Jarang-jarang kan ya, hahaha… 😛

Oh..ya, selain senang karena sudah selesai sidang, gue juga senang banget karena tgl. 17 Januari 2012 kemarin gue terpilih sebagai pemenang ketiga kompetisi Resolusi Juara 2012 yang diadakan oleh Telkom Speedy. Wuuuz..hadiahnya kece banget euy, TV LCD Sony 32 inch! Tapi sayang, hadiahnya belum bisa gue pajang disini, soalnya TV’nya masih belum nyampe hingga sekarang 😀 Ah, intinya sih makasih banget buat Speedy! 😉

Btw, hari jumat kemarin sebelum sidang skripsi, gue dan beberapa teman menyempatkan waktu untuk pergi ke dermaga TNI-AL di Jayapura. Kita secara khusus dateng kesana untuk memenuhi undangan makan malam menyaksikan secara langsung KRI Dewa Ruci. Itu lho, kapal pinisi yang udah terkenal di seluruh dunia! 😀

KRI Dewa Ruci

Jayapura sendiri merupakan salah satu dari 21 kota yang ada di 11 negara berbeda yang akan dikunjungi oleh KRI Dewa Ruci (orang Jayapura harus bangga! :D). Pelayaran ke 4 benua ini (Asia, Afrika, Amerika Serikat, dan Eropa) akan dilakukan sekitar 277 hari, sejak 15 Januari hingga 16 Oktober 2012. FYI, pelayaran kali ini merupakan pelayaran terakhir bagi KRI Dewa Ruci, soalnya kapal itu akan segera dipensiunkan. Udah tuwir cuy, harus masuk musium! :mrgreen:

Kapal Pinisi Dewa Ruci

Sayang seribu sayang, udah belain datang jauh-jauh, eh..gak bisa naik ke atas kapalnya. Alasannya sih mau persiapan karena akan ada acara dengan pemerintah daerah. Ah, terpaksa hanya bisa foto-foto dari bawah kapal. Tapi lumayan lah dapet background kapal Dewa Rucinya, hahaha… 😆