Siapa yang tidak tahu dengan musik Korea? Yup, Korean Pop alias KPop! Ngaku deh, pasti semua pada tahu kan? Nah, sekarang gue lagi kepincut dengan musik dari negeri ginseng ini (please, jangan diketawain! :lol:). Walau gue nggak ngerti artinya, tapi menurut gue musiknya asik dan enak buat didenger. Mungkin ini sebabnya musik disebut sebagai bahasa universal ๐Ÿ˜€

Menurut gue, ada beberapa hal yang membuat KPop cukup banyak digemari dan laris manis di pasaran.

Pertama, easy listening. Apapun bahasanya, asal enak didengar, gue jamin bahwa lagu tersebut akan diterima di masyarakat. Emang sih isi dari lagu tersebut juga tak kalah pentingnya. Tapi menurut gue, itu jadi poin ke-2. Sebagus apapun lirik sebuah lagu tapi gak enak didenger, ya percuma, gak bakalan laku di pasaran ๐Ÿ˜€

Girlband Cantik

Kedua, penyanyinya cantik / cakep. Penyanyi KPop rata-rata memiliki wajah yang cantik / cakep plus tubuh yang menawan dan tinggi semampai. Ya, istilahnya sedap dipandang mata, walau memang ada beberapa (atau mungkin banyak) diantara penyanyi KPop yang wajahnya dari hasil oplas :D. Tidak bisa dipungkiri, wajah cantik / tampan dan body yang aduhai merupakan ย sebuah nilai plus. ย Biasanya, penyanyi yang cantik / cakep dan memiliki tubuh yang menawan akan lebih mudah diingat dan sulit untuk dilupakan. Bahasa gampangnya sih akan selalu terngiang-ngiang di kepala :D. Nilai jualnya pun lebih tinggi ๐Ÿ˜€

Super Hot KPop
Super HOT! Kalo di Indonesia udah dicekal kali ya? :mrgreen:

Ketiga, kalo nyanyi live suaranya gak ancur. Selama ini yang gue lihat, Girlband / Boyband Korea kalo nyanyi secara live kualitas suaranya cukup bagus dan stabil, gak kelihatan ancur kayak Boyband / Girlband dari Indonesia (tidak semuanya sih, tapi rata-rata :D). Bukannya gue nggak cinta produk dalam negeri lho, tapi apa mau dikata kalau kenyataannya emang seperti itu ๐Ÿ˜€ Tapi wajar sih, lha produk dari Indonesia kebanyakan produk instan semua. Paling seminggu dua minggu juga siap publish, asal modal nekat dan penampilan oke ย ๐Ÿ˜›

Boyband Korea vs Indonesia

Keempat, tidak membosankan. Yup, penyanyi KPop rata-rata sangat tidak membosankan untuk dilihat. Tanya kenapa? Simpel sih, itu karena penampilan mereka yang terlihat fresh, yakni cenderung tidak “gitu-gitu aja” alias monoton. Mulai dari rambut hingga kostum, semuanya suka berubah. Yang tadinya cepak, tiba-tiba seminggu kemudian gaya rambutnya udah beda. Udah cantik / cakep, jadi diapain aja emang pantes kali ya? ๐Ÿ˜€

Tapi apapun itu, kita lihat aja kedepannya, sejauh apa demam KPop ini akan bertahan. Btw, ada tambahan kenapa musik KPop bisa laris-manis bak kacang goreng? ๐Ÿ˜€