Hayoo ngaku, berapa banyak rekening tabungan yang kalian punya? Satu, dua atau lebih dari itu? Hehehe… 😀 Memiliki beberapa nomor rekening tabungan, baik itu masih dalam satu bank atau berbeda bank adalah hal yang sudah tidak asing lagi untuk saat ini.

Nah, ada berbagai alasan seseorang memiliki beberapa rekening tabungan di satu atau berbeda bank. Penasaran? Yuk, langsung aja disimak 😀

Banyak Rekening, Banyak Rejeki?

1. Untuk Kerjaan
Yup, beberapa orang memilih untuk memiliki beberapa rekening tabungan untuk hal pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan agar nantinya akan lebih mudah dalam hal memanage, dimana tidak ada penggabungan antara rekening pribadi dengan rekening pekerjaan. Biasanya sih tabungannya dalam bentuk rekening Giro, baik itu Giro Perusahaan atau Giro Pribadi. Jika ada transaksi, tinggal ngeluarin Cek atau BG. Rebes! 😀 Tapi gak menutup kemungkinan rekeningnya dalam bentuk tabungan biasa. Tinggal pilih aja, semua sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. 😉

2. Untuk Simpanan
Beberapa orang memilih untuk membuka rekening tersendiri yang khusus untuk simpanan. Artinya, tabungan tersebut gak pernah diotak-atik, kecuali memang sudah saatnya digunakan atau dalam keadaan mendesak. Nah, biasanya sih orang cenderung mengandalkan produk Tabungan Rencana. Selain memang terencana, produk jenis ini juga paling cocok digunakan untuk simpanan dengan jangan waktu tertentu, apalagi sudah tercover asuransi. Hayoo, siapa yang pake tabungan jenis ini? 😀

3. Untuk Transaksi
Siapa disini yang suka belanja ? Bagi yang terbiasa belanja, baik itu belanja online atau tidak, biasanya memiliki rekening khusus yang hanya akan digunakan untuk berbelanja, baik itu bertransaksi melalui mesin EDC, SMS Banking, ataupun Internet Banking. Alasannya sih simpel, biar lebih mudah “dipantau” dan gak mengganggu rekening tabungan lainnya yang khusus untuk simpanan. Biasanya sih rekening yang akan digunakan untuk bertransaksi cenderung lebih lengkap fiturnya, yakni wajib memiliki Token Internet Banking dan sudah support Mobile / SMS Banking. Iya nggak? 😀

4. Ikut Promo
Ada beberapa orang yang membuka rekening baru karena tergiur untuk mengikuti promo khusus yang dilakukan oleh pihak bank. Misalnya promo berhadiah langsung berupa gadget yang syaratnya wajib membuka rekening baru ditambah dengan dana fresh fund yang akan di hold dalam jangka waktu tertentu. Kalau masa promonya sudah habis, bisa jadi rekeningnya langsung ditutup :p Lumayan sih kalo punya dana nganggur 😀

5. Untuk Gaya-Gayaan
Hayoo, siapa disini yang punya banyak rekening tabungan tapi hanya untuk gaya-gayaan? Hahaha… 😆 Percaya atau tidak, banyak lho orang yang memiliki beberapa nomor rekening tabungan namun hanya untuk gaya-gayaan. Gayanya aja punya banyak rekening di semua bank, eh tapi saldonya gak ada :P. Biasanya sih hanya ingin pamer, setidaknya ada banyak ATM dari beberapa bank yang berjejer manis di dompetnya. Tapi sah-sah aja kok, gak ada salahnya. Toh duit-duit kalian sendiri, ya nggak? :mrgreen:

Gimana teman, kalian termasuk yang mana nih? Share dong! 😀 Kalo gue sih bisa jadi masuk poin terakhir, huahahaha… #ngacir :mrgreen: