Ada satu hal menarik yang gue perhatiin dari nenek gue di rumah. Sekarang ini, nenek suka ngomel-ngomel karena TV di rumah sering mati sendiri, haha… πŸ˜€ Iya beneran, karena emang itu TV jadul dari jaman gue masih kecil dan sampai sekarang belum pernah diganti lagi. Sebelumnya gue nggak terlalu perhatiin kalo nenek tuh ternyata paling doyan nongkrong di depan TV. Yaa.. mungkin karena gue juga seringnya di luar rumah, jadi agak kurang perhatian sama dia, hehe… πŸ˜€

Begitulah, sekarang gue sering denger dia ngeluh karena TV di rumah punya penyakit kambuhan. Kasihan gue sama si nenek. Satu-satunya hiburan dia kan si TV jadul itu. Oke, gue punya niat buat beli TV baru. Dan… pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata pas gue cek, bentar lagi nenek mau ulang tahun! Yes, ini pas banget kalau gue ngasih kado TV baru.

Oke, gue mau nyari TV yang ada USB Port-nya, biar si nenek bisa nonton film-film bagus, nggak cuma nontonin acara TV yang itu-itu aja. Biar dia bisa lebih betah di rumah.

*kepalkan tangan, buka laptop dan mulai browsing*

*fast forward*

Gue udah browsing kesana kemari dan kayaknya gue tertarik banget sama salah satu merk TV ternama, sebutlah Samsung, hehehe… πŸ˜€ Tipe yang gue incer itu Samsung LED TV Series 5 F5105. Gue baca fitur-fiturnya, dan menurut gue ini kayaknya bakal jadi kado yang oke banget buat si nenek.

Samsung LED TV F5105

Oiya, kalau ngomongin TV jadul gue, salah satu masalahnya itu bintik-bintik pas cuaca lagi nggak bagus. Nah, LED TV F5105 ini punya fitur Analog and Digital Clean View yang bisa ngurangin jumlah bintik di layar TV. Teknologi ini bikin gambar jadi jernih, bersih, mulus.

Udah gitu TV ini punya fitur Triple Protection. Bukan cuma ngelindungin TV dari satu gangguan, tapi tiga sekaligus! Gangguan pertama: anti petir, Block Capacitor di dalem TV-nya bisa nampung aliran listrik saat ada sambaran petir. Yang kedua: anti lonjakan listrik, jadi komponen di dalem TV-nya nggak bakal rusak walaupun tegangan listrik lagi naik turun. Yang terakhir: anti lembab, Silica Gel si TV bisa mengatasi jamur dan karat. Wow!

Terus, Samsung LED TV F5105 ini pastinya bisa dicolokin USB. Gue kan jadi bisa ngasih nenek tontonan berkualitas dari koleksi film-film gue. Oiya, selain itu gue juga bisa transfer data dari satu USB ke USB lain pake fitur ConnectShare Transfer. Jadi, kalo pake TV ini, laptop gue kayaknya bakalan bisa banyak istirahat.

Oh, dan yang paling asiknya lagi… TV ini segede 40 inch! Jadi, pastilah bisa bikin nenek gue puas dan nggak ngomel-ngomel lagi, hehehe… πŸ˜† Udah deh ah, kebanyakan ngomong disini, ntar pas gue mau beli malah kehabisan. Mau juga? Ya beli sendiri lah, haha… :mrgreen: Atau kalau mau lihat-lihat dulu juga boleh kok, langsung cek aja ke website nya Samsung. Selamat mencari!

This article is sponsored by Samsung Electronics Indonesia.