Impian. Yup, satu kata yang terlihat simpel namun ternyata memiliki banyak arti. Ada yang mengartikan impian itu adalah sebuah hasrat yang benar-benar kita inginkan. Ada pula yang mengartikan impian itu sama halnya dengan cita-cita. Nggak ada yang salah sih tentang keduanya karena buat saya pribadi impian itu layaknya sebuah harapan. Harapan yang untuk mewujudkannya dibutuhkan semangat dan kerja keras. Harus ada usaha. Bicara soal impian nih, tentu setiap orang memiliki impian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki impian untuk memiliki rumah yang sudah diidam-idamkan sejak lama, ada pula yang memiliki impian untuk bisa pergi menunaikan ibadah keagamaan. Nggak hanya itu aja sih, masih banyak lagi impian-impian lainnya.

Well, impian lebih kepada hal personal yang artinya bersifat pribadi. Kita gak akan bisa memaksakan impian kita sama dengan orang lain, begitupun sebaliknya orang lain tidak bisa memaksakan impiannya sama dengan kita. Kenapa? Karena tingkat kebahagian kita akan suatu impian berbeda-beda.

Nah, kalo ditanya impian saya sendiri apa, untuk saat ini sih impian saya adalah ingin bertualang kembali ke Raja Ampat. Ah, pulau eksotis di Timur Indonesia itu emang gak ada matinya untuk di eksplore. Liat aja keindahan alam bawah lautnya, superrrr banget. Selain air launtya layak disebut “crystal water”, terumbu karang dan biota laut lainnya pun tak kalah cantik serta beragam. Emang benar kata orang, kalo ke Raja Ampat gak bisa cuma sekali doang, tapi harus berkali-kali sampai cumlaude. Hahaha.

Saya jadi ingat ketika akhir tahun 2016 lalu bisa snorkeling di Misool, Raja Ampat. Ah, indah banget! Bahkan saya sempat speechless gak bisa ngomong apa-apa. Bersyukur banget Indonesia masih punya tempat wisata sebagus dan secantik Raja Ampat. Dua tahun berlalu tapi masih menyimpan kenangan yang bener-bener gak bisa saya lupakan.

Snorkling di Misool, Raja Ampat

Damai banget rasanya bisa snorkeling di tempat seperti ini. Epic!

Nggak hanya wisata lautnya saja yang indah, pemandangan dari atas wilayah Misool, Raja Ampat pun sangat menakjubkan. Contohnya ketika melihat karst-karst tinggi yang berdiri kokoh dari atas pengunungan yang tak kalah eksotisnya atau sekedar menyusuri keindahan alam Misool, Raja Ampat dengan menggunakan speedboat. Semuanya seakan menghipnotis mata untuk tak terpejam sedetik pun! Bangga banget kan punya Raja Ampat?

Menyusuri Misool, Raja Ampat

Oh iya, berhubung saya bukan jin yang punya ilmu menghilang, tentunya kalo ke Raja Ampat harus muter otak dulu untuk atur akomodasi. Yup, harus mikir gimana caranya biar bisa ke Raja Ampat dengan budget yang gak terlalu gede. Itu perlu banget biar impian ke Raja Ampatnya bisa terwujub. Masa baru di transport doang udah terseak-seok, wkwkwk… Lagian jadi backpacker itu harus pelit dikit. Biar gak over budget! Hahaha.

Contohnya ya soal tiket pesawat dan hotel yang dari dulu selalu saya percayakan sama tiket.com. Untuk pemesanan, selain bisa lewat website, kita juga bisa melakukan pemesanan tiket pesawat maupun hotel melalui aplikasi mobile yang bisa diunduh di AppStore maupun PlayStore.

Nih contohnya ketika saya coba melakukan pemesanan tiket pesawat dari Jayapura-Sorong-Jayapura via aplikasi tiket.com di iOS. Simpel banget kok caranya, gak pake ribet sama sekali. Sekedar info nih, saya kalo pesan tiket pesawat sukanya emang langsung beli tiket Pulang-Pergi (Round-trip). Ada yang tahu kenapa? Yup, bener banget! Biar baliknya gak perlu pusing lagi mikir dapet tiket apa nggak atau masih ada budgetnya apa nggak. Kan malu bro/sist masa iya bisa pergi gak bisa pulang, hahaha :)) #TiketKemanapun

Booking Tiket Pesawat lewat tiket.com saja!

 

Begitu pula dengan hotel, semua udah langsung saya booking dari jauh-jauh hari. Soalnya takut kehabisan kamar, apalagi kalo perginya saat peak season. Nggak pengen kan yang awalnya niatnya liburan tapi malah masuk angin karena tidurnya ngemper depan toko? Hahahaha. Nah, untuk booking hotel/resort contohnya seperti yang kalian liat ini. Saya lagi asik ngecek hotel yang rencananya akan saya tinggali nanti saat di Sorong. Jadi rencananya sebelum ke Raja Ampat, saya pengen leha-leha sejenak di Sorong sambil menyiapkan fisik yang kuat untuk di Raja Ampat nanti. Hehehe 😀

Booking Hotel lewat tiket.com saja!

Kalo ditanya kenapa lebih suka pesan tiket pesawat dan hotel lewat tiket.com, jawabannya karena harga di tiket.com lebih murah dibanding tempat lain. Selain itu juga karena banyak promonya. Saya pernah lho pesan hotel dapat diskon 100rb/malamnya! Permalam lho, bukan per transaksi! Hihi 😀 Oh ya , untuk pembelian di tiket.com pun gak pake ribet apalagi metode pembayarannya juga beragam. Mau bayar transfer via atm, e-banking, atau kartu kredit semua bisaaaa! #TiketKemanapun ya tiket.com saja!

Metode Pembayaran tiket.com

Eitsss, ada satu lagi yang paling penting kenapa saya suka pesan tiket lewat tiket.com yaitu karena ada Tix Point! Jadi, tiap kali melakukan transaksi di tiket.com kita akan mendapatkan point yang nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai barang dan penawaran menarik dari tiket.com maupun partner. Bisa juga digunakan sebagai potongan untuk transaksi pembelian tiket pesawat maupun hotel di transaksi berikutnya. Lumayan kan jadinya dapat potongan harga. Udah untung makin untung! Hahaha.

Oke, balik lagi ke impian saya ke Raja Ampat.
Jadi, rencananya saya pengen balik lagi ke Raja Ampat tanggal 5-9 April 2018 nanti soalnya belum puas rasanya trip ke Raja Ampat kemarin. Cuma bedanya kalo kemarin saya tripnya ke Raja Ampat Selatan (Misool), nah kali ini saya pengen banget bisa ngetrip ke Raja Ampat Utara.

Ada apa aja sih di Raja Ampat Utara?

Banyakkk!!!! Banyak banget!! Salah satunya Wayag!
Sapa sih yang gak kenal Wayag? Ikon Raja Ampat yang satu itu emang gak ada duanya. Sudah menjadi daya tarik wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Jadi jangan heran kalo saya pengen banget bisa ke Wayag. Nggak papa deh kalo mesti trekking berjam-jam kalo viewnya yang dilihat bakal kayak gini.

Menyusuri Wayag, Raja Ampat

Sumber foto dari www.satyawinnie.com

Ah, gila gilaa! Takjub banget lihatnya! Rasa lelah pasti bakal terbayar dengan pemandangan sekeren ini. Emang layak banget ya kalo Raja Ampat disebut sebagai Surga Kecil di Timur Indonesia.

Selain Wayag, impian saya yang tak kalah menariknya yakni pengen banget bisa mengunjungi Miouskun yaitu pulau kecil dengan pantai pasir putih dan air jernih bening. Kemudian bisa snorkling di Friwen Bonda yang katanya di pulau kecil ini ditumbuhi terumbu karang yang lebat dan dipenuhi ikan-ikan kecil berwana warni. Pasti lucu!

Belum cukup sampai disitu dong, saya juga pengen eksplor keindahan Teluk Kabui yang katanya miniatur Wayag. Bakal epic kayaknya kalo bisa menyaksikan gunung-gunung karst di atas permukaan laut dengan berbagai bentuk. Huh! Oh ya, seperti daerah lainnya, Raja Ampat juga memiliki pasir timbul sebagai daerah wisata, yaitu Pasir Timbul Bianci. Katanya sih bagus karena semacam pulau pasir kecil di tengah laut yang dipenuhi dengan burung-burung gitu. Mupeng deh jadinya! Hehe.

Selain ke tempat-tempat wisata tersebut, tentunya saya juga pengen bisa bercengkrama dengan masyarakat lokal di Raja Ampat. Nah, tempat yang cocok sepertinya di Arborek. Arborek sendiri merupakan salah satu kampung wisata yang sudah terkenal di Raja Ampat. Asik banget kalo bisa main dan bercengkrama bersama anak-anak yang ada disana. Pasti bakalan seru!

Arborek, Raja Ampat

Sumber foto dari www.RajaAmpat.biz

Untuk urusan snorkeling pun, saya pengen banget bisa snorkeling di Arborek. Seperti yang kalian ketahui, Arborek juga terkenal sebagai spot snorkeling yang hits banget. Kita bisa snorkeling bareng ratusan bahkan jutaan scooling fish yang ada di sekeliling kita! Semoga semoga semoga bakal kesampaian. Amin (Doa dulu aja ya, semoga beneran kesampaian. Hihi). Banyak banget ya destinasi yang pengen saya kunjungi selama di Raja Ampat. Haha. Tapi gak papa deh, toh kalo kesana emang gak boleh nanggung. Harus total! Masa iya jauh-jauh kesana cuma bisa menikmati satu atau dua destinasi wisata aja. Ntar ujung-ujungnya pasti bakalan nyesel. Hehe.

Scooling Fish Arborek, Raja Ampat

Sumber foto dari www.satyawinnie.com

Jadi kira-kira seperti itu Impianku di Raja Ampat. Nggak muluk-muluk banget kan? Hahaha
Nah, kalo teman-teman sendiri, Impian kalian di Raja Ampat apa sih? Share dong! 😉